Thursday, October 8, 2015

6 cara hilangkan stress

Stres menyerang dengan segala macam cara yang berarti bahwa jika Anda ingin mengendalikannya atau menaklukkannya, perlu amunisiyang super canggih. Itulah sebabnyamengapa kami sampai menghabiskan waktu berbulan-bulanuntuk melakukan penelitian dan pemeriksaan silang dengan para ahliagar menemukan cara-cara terbaik untuk mengusir stres sepanjang masa. Untuk itu, gunakan tip-tip dari kami berikut ini agar Anda terbebas dari stres.

1.Minum jus jeruk.
Para peneliti di University of Alabama melakukan studi dengan memberi tikus 200 miligram vitamin C dua kali dalam sehari dan hasilnya? Vitamin C mampu menghentikan sekresi hormon stres. Nah, jika hal tersebut dapat membuat seekor tikus menjadi lebih rileks, mengapa Anda tidak? Dua gelas jus jeruk setiap hari bisa memberi Anda vitamin C yang Anda butuhkan.

2.Pergi ke Starbucks dengan rekan kerja Anda.
Para peneliti di University of Bristol di Inggris menemukan bahwa jika seorang pria mengonsumsi kafein sendirian saat sedang stres, maka mereka akan tetap gugup dan gelisah. Tapi jika orang-orang yang sedang stres mengonsumsi kafein sebagai bagian dari kelompok, minum bersama-sama, maka perasaan stres mereka akan mereda.

3.Diam dan tersenyumlah.
Panik ketika harus pidato? Senyum, lihatke arah audiens, dan diamlah selama 2 detik, ujar TJ Walker, presiden Media Training Worldwide. Hal ini akan memperlambat Anda dan menciptakan kesan bahwa Anda sedang santai dan terkendali. Paraaudiens kemudian akan merasa lebih nyaman, menuntun Anda untuk benar-benar santai dan terkendali. Kemudian? mulailah berbicara kembali dengan penuh percaya diri.

4.Bicara dengan tangan Anda.
Untuktetap tenang dalam wawancara kerja, letakkan lengan Anda di pangkuan Anda, dengan siku yang sedikit ditekuk dengan jari-jemari yang hampir bersentuhan, saran Walker. Hal ini akan menjaga tubuh Anda tetap rileks sehingga juga akan menjaga nada percakapan Anda.

5.Meditasi.
Para peneliti di Virginia West University menemukan, 35 orang peserta yang menjalani"meditasi kesadaran" mengalami penurunan tekanan psikologis sebanyak 44 persen setelah 3 bulan. Hanya dengan duduk diam selama 10 menit dalam sehari dan fokus pada pernapasan Anda.

6.Berhubungan seks.
Orgasme melepaskan betaendorfin, heroin versi sedikit punk-rock alami tubuh. Ini akan membuat Anda tidak akan merasakan sakit, ujar Michael Nuccitelli, Psy.D, psikolog di Brewster, New York.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa Komennya